Jumat, 30 Desember 2011

Ikut T.A. Memang, Seru!

Nyalakan apimu, kobarkan semangatmu..
Hilangkan malasmu, eratkan ukhuwahmu..
Ikut T.A. memang, seru!
Ikut T.A. memang, mantap!
lagi!



Nyalakan apimu, kobarkan semangatmu..
Hilangkan malasmu, eratkan ukhuwahmu..
Ikut T.A. memang, seru!
Ikut T.A. memang, tak kan ada ruginya..

Mendengar yel-yel itu, jadi ingat waktu T.A. Itu adalah salah satu yel-yel kelompokku (kelompok 9,  Hamnah) yang dibuat oleh Rahmi, Akhwat Terbaik Tafakur Alam 2011. Tafakur Alamnya, alhamdulillah.. lancar!


Sebelum Tafakur Alam, hari Sabtu aku terima rapor.
Hari Pertama T.A.
Hari pertama, aku berangkat diantar oleh abiku pada pukul enam. Setelah registrasi dan pelepasan, berangkat. Aku duduk bersama Joanne dan Indah. Awalnya, sih, panas. Tapi, lama-lama dingin karena sudah di puncak! Sesampainya di Wisma Pemuda, kami ke aula. Lalu kami salat, makan, dst. Banyak materi juga. Salah satunya materi tentang ♥.


Isnain
Kami sudah nggak sabar untuk hiking. Selama hiking, ada pos-posnya dan tim harus kompak. Pos 1, Hamnah kalah oleh Khansa. Pos 2, kalah. Pos 3, kalah. Pos terakhir, mengambil koin pakai kaki dalam kolam renang bayi yang airnya dicampur tanah dan yang mewakilkan Syifa Aulia dan Deanna, kalah. Tapi, teka-tekinya menang.

Hikingnya menyenangkan walaupun capek. Jangan mengeluh, ok! Rasanya aku jadi kurus #emangudahkurus habis hiking seharian. Jauuuuuuuuuuh banget. Tanjakannya juga wiiiih. Muka jadi merah. Tapi menyenangkan lhoo.. Dan, setelah ke air terjun, turun hiking.  Sama saja, jauh.

Last Day 
Hari terakhir ada muhasabah setelah salat Tahajud. Muhasabahnya sangat menyentuh.. Kalian juga pasti nangis kalau ikut muhasabah. Kalau pun tidak, pasti hatinya menangis, kok!

Nah, setelah itu ada outbound. Aku kira nih.. kayak flying fox, jembatan 1 tali, dll. Taunya bukan. Susah dijelasin ah permainan2nya. Kelompokku menang 1x saja. Oh ya, ada pengumuman kelompok terbaik, ikhwan dan akhwat terbaik juga. Kelompok terbaik itu Khansa. Memang pantas.., kok. Menang terus dan yel-yelnya bagus, ada gaya PASKIBRAnya gitu deh.

Maaf ya kalau ceritanya kurang detail, pokoknya seru deh Tafakur Alamnya. Tapi, aku cuma bawa oleh-oleh satu kue. Kue Moci / Mochi. Sebetulnya, aku ingin bawa banyak oleh-oleh tapi ternyata nggak sempat. Waktu mau beli oleh-oleh, hujan. Yang lain tetap beli oleh-oleh, aku SENDIRI yang balik ke wisma. Hujannya cuma sedikit, sih. Sebelum naik bis untuk kembali ke Jakarta juga harusnya beli oleh-oleh tapi karena nungguin jadi nggak bisa. Naik bisnya nggak ke mana-mana katanya nanti macet.

Pulangnya #ehkokmalahceritalagi aku niat ke sekolah dulu buat salat. Aku ngintip aja, eh taunya banyak anak laki-laki kelas 11. Males, deh jadinya. Pulang-pulang, ternyata adikku ikut ke kantor umiku!



Alhamdulillahi rabbil alamin.
الحمد لله

0 k○mentar:

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.