Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Membuat Scroll

Sekarang kita akan melihat cara membuat scroll. Mau tahu banget? Scroll apa sih? Aku juga nggak tahu. Hehe, maksudku scroll yang sedang kamu baca ini. Aku akan mengajarkanmu cara yang manual.




Inilah kodenya :


Ganti saja tulisan ISI dengan isi yang kamu mau.
Ada tambahan, nih.
Border: 1px solid #eee
Ketebalan (1px) : Bisa diganti menjadi 2px, 3px, dst.
Gaya batas (solid) : Solid bisa diganti jadi dashed, double, inset, outset, dotted, dan sebagainya
Warna batas (#eee)eee itu kode warna tapi kurang aku kurang tahu. Bisa diganti kok, jadi blue, white, #ffffff (putih), dsb.

Height : 100px; Width: 200px;
Bisa diganti. Height itu tingginya sedangkan width itu lebarnya.

Mau lebih menarik? Kamu bisa menambahkan latar belakang kayak contoh di atas dengan cara menambah kode (di sebelah width: 200px; )  :
background: url(URL BACKGROUND) fixed;

Semoga berhasil!

4 komentar:

  1. wah mksh syifa sharingnya udah lama gak make ini smpe lupa codenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. syifaaulia (kakcipa)Sabtu, Maret 09, 2013

      Aku juga lupa Kak, hehe.. Sama-sama.

      Hapus
  2. Syifaaa :) masih inget aku nggak? Blog aku dulu tuh: cutezgirlsblog, skrg udah berubah jadi auroruh. Hope u still remember me

    BalasHapus

Boleh banget kalau ada tanggapan, kritik, saran, atau apa pun :)