Minggu, 23 September 2012

Tips Meningkatkan Iman

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh! Kak Syifa direkomendasikan abiku untuk menulis ini, nih. Aku dijelaskan, lalu mencatat, lalu aku tulis di blog.


Mengapa ini penting? Iman itu bisa naik maupun turun. Salah satu kata kunci untuk mendapat keselamatan di dunia dan akhirat adalah memercayai hari akhir. Kita akan lebih mudah salat dan infak, yang menjadi ciri utama orang bertakwa / orang yang mendapat petunjuk / orang yang beruntung (coba lihat lima ayat pertama Surah Al Baqarah, artinya dibaca juga, ya!). Berikut tips meningkatkan iman yang didapat dari berbagai sumber .
  1. Merasakan kehadiran Allah pada setiap tarikan dan hembusan nafas.
  2. Allah lebih dekat pada kita daripada kedekatan kita pada urat leher kita sendiri. Allah mengetahui apa yang kita lihat, dengar, rasakan, dan pikirkan.
  3. Menggantungkan diri pada Allah, tidak menggantungkan kekuatan pada selain Allah.
  4. Secara sadar atau tidak sadar, banyak orang (mungkin kita salah satunya) menjadi Firaun kecil, yang menggantungkan kekuatan pada diri sendiri dan pada apa-apa selain Allah. Kita bisa melangkah, bernafas, karena izin Allah. 
  5. Yakinlah atas pengabulan doa.
  6. Allah Maha Benar Janji-Nya, pasti akan mengabulkan doa kita. Saat kita takut dan memohon untuk diberi keamanan, yakinlah saat itu juga Allah telah mengabulkan doa dan rasakanlah keamanan.
  7. Berusaha mengetahui keinginan Allah pada hidup kita melalui Alquran.
  8. Orang yang bertakwa aadalah orang yang menjadikan Alquran sebagai petunjuk sehingga membaca Alquran, berusaha memahami, dan mengamalkannya merupakan keniscayaan untuk menjadi orang yang bertakwa.
  9. Berusaha mencari hikmah-hikmah yang telah diajarkan Allah melalui kehidupan. 
  10. Allah menjadikan alam semesta dan kejadian-kejadiannya untuk diambil pelajaran bagi orang yang berakal, sehingga dapat menjadi petunjuk.
  11. Mengamalkan tips ini. 
  12. Seorang atlet tidak membangun kekuatannya hanya dengan mengetahui tips, tetapi dengan mengamalkan, berlatih keras. Begitu pun keimanan yang mendalam perlu latihan. Jangan lupa untuk ikhlas dalam menjalankannya. 
Nah, itulah beberapa tips untuk meningkatkan iman. Niatkan untuk menggapai rida Allah. Cara lainnya cari di sumber terpercaya, ya.
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

3 k○mentar:

Sifa Wibowo mengatakan...

good artikel. thanks for sharing.

Nℯivin mengatakan...

Bgus k cipaa, beguna kok! Thks(^_^)

Syifa Aulia mengatakan...

@Sifa Wibowo : sama-sama :)
@Neivin : sama-sama Neivin, dipraktekkan, ya...:D
@Komen lain : oke. (sempet kaget ada 16 komentar)

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.