Senin, 17 Agustus 2015

Saat Seseorang Mengejekmu...

Assalamualaikum! Halo, gue mau nulis sedikit apa yang abi gue sampaikan, pesan Abi sih buat nulis ini di blog, haha. Sebenarnya, sih gue mau hiatus aja, tapi gak apalah gue tulis ini dulu.

Saat seseorang mengejek elo, perhatikan hal berikut.

Apakah itu benar? 1. Benar 2. Gak benar

Kalau benar, apakah hal itu bisa lo ubah atau lo kontrol?


1. Bisa lo ubah, misalnya seseorang mengejek lo dan ternyata benar, maka berterima kasih aja pada orang yang mengejek dan perbaiki sifat atau apa pun itu yang bisa lo ubah menjadi lebih baik.
2. Bener-bener gak bisa lo ubah, ya biarin aja, toh kita gak bisa ubah itu. 

Kalau tidak benar, misal seseorang mengejek lo, tapi ejekannya tuh jelas-jelas gak sesuai kenyataan... Ya biarin aja.

Orang yang mengejek kita sebaiknya kita doain aja yang baik-baik. Pernah denger gak, kalo ada orang baik lalu kita baikin dia juga itu ya normal aja, tapi kalo ada orang jahatin kita lalu kita baikin dia, nah itu namanya manusia (hebat). Kurang lebih gitu...

Diberdayakan oleh Blogger.