Rabu, 29 Juli 2015

Gggrr!

Kemarin sempat gue pergi ke salah satu tempat belanja di Purworejo. Di sana, gue yang pecicilan ini kan sedang ngisengin adik dengan nyandar-nyandar gitu ke Fiqor, adik gue. “Kakak lagi ngerusuh,” kata Fiqor. Gak lama, gue jatuh deh. Mana gue teriak dikit. Orang-orang lihat gue. Akhirnya, gue meluk Umi. OMG. Tadinya gue cuma gak pengin kelihatan wajahnya soalnya wajah gue gampang banget memerah saat malu. Gue gak percaya ternyata gue nangis, cuy. Konyol, ya nangis di tempat umum hanya karena malu untuk anak yang sudah lulus SMA gini walau dikit doang nangisnya. Gue langsung benci sama orang-orang yang liat gue pas gue jatuh, bahkan setelah jatuh masih dilihatin. Padahal, gue juga kadang gitu. Pernah pas gue masih polos (SMA, sih, kelas 10) gue liatin seorang penyandang disabilitas yang sedang berjalan. Untungnya, di sana teman gue nasihatin. “Sst. Gak boleh gitu!” kata teman gue (untungnya saat itu gue sama teman gue doang, jadi gak malu haha). Beneran deh gue gak tahu dulu. Ah, jadi ke mana-mana gini.

Jumat, 24 Juli 2015

Pengalaman SBMPTN 2014 vs 2015

Berbagi pengalaman 2 tahun SBMPTN. Siapa tahu kesalahan-kesalahan yang gue lakukan bisa mencegah kita melakukan kesalahan yang sama.

2014 
- Masih betul-betul ga ngerti konsep, tapi langsung latihan soal. Jadi, seringnya bingung, kenapa gue gak ngerti jawaban dan pembahasannya, ya. Ini dari mana, sih? Lho, kok jadi gini, bukannya tadi gitu? 
- Gak berurutan belajarnya (ganti-ganti mapel tiap harinya/ gak berkutat di satu mapel dalam jangka waktu tertentu) (ini mah tergantung orangnya) 
- Lebih jarang belajarnya

Catatan SBMPTN Tahun Kedua

Assalamualaikum, halo. Biasanya gue berinteraksi dengan orang lain menggunakan aku-kamu, tapi di sini gue menggunakan gue-lo. Gue lulusan SMA 2014 yang ikut SBMPTN 2015. Tiga kali PTN menolak gue pada tahun 2014 (SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK UI). Untuk SNMPTN gue gak sedih-sedih banget karena pilihan gue kurang realistis (FKUI dan FK UNPAD). Tahun lalu, pilihan ketiga SBMPTN maupun SIMAK UI gue sama, yaitu Geografi UI.

Diberdayakan oleh Blogger.