Rabu, 13 Agustus 2014

Pengalaman ke Curug Silangit

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Bukan postingan yang informatif, melainkan hanya tentang pengalaman.


Curug Silangit yang berada di Kabupaten Purworejo saat itu sangat sepi. Awalnya, aku dan keluarga naik mobil ke sana. Lama-lama, jalannya makin menantang, sempit, dan membingungkan. Abiku sering bertanya kepada warga sekitar. Alhamdulillah, sampai juga.

Kami masih harus jalan kaki. Di jalan sepi. Awalnya, kami mengira tidak ada perumahan setelah berjalan cukup jauh. Namun, ternyata masih ada perumahan, tapi tidak terlalu banyak. Kami juga melihat beberapa sekolah dasar.

Entah mengapa saat itu sangat sepi, mungkin karena sudah pada balik ke Jakarta, memang sepi, atau sedang sepi?

Ini adalah perjalanan pertamaku bersama keluarga inti mendaki menuju curug. Kami dikelilingi pemandangan hijau.

Lihat, umiku selalu berada di paling depan, sedangkan aku di paling belakang (foto-foto dan jaga-jaga selain karena capek #eh).

Setelah menemukan musala, kami salat asar. Namun, kamar mandinya sepertinya belum bisa dipakai, tapi ada tempat wudu kok.

Kami pun melanjutkan perjalanan. Suatu ketika, abi berpikir apakah perjalanan akan dilanjutkan karena sudah ada yang lelah. Tanggung. Akhirnya, umi dan aku jalan duluan untuk melihat seberapa jauh lagi curugnya. Ternyata tidak jauh.

Umi pun menelepon abi (ada sinyal?). Akhirnya, kami semua berada di Curug Silangit. Senangnya bisa melihat air terjun yang indah. Masya Allah.

Hanya kami sekeluarga yang ada di situ, tapi alhamdulillah kami selamat. Waktu sudah sore sehingga kami tidak berlama-lama di sana.


Baliknya terasa lebih dekat. Kami pun sampai di masjid tempat kami parkir. Alhamdulillah kami selamat.

Sedikit pesan.
  1. Berdoa
  2. Jaga diri, keluarga, dan siapa aja di sekitarmu
  3. Bawa yang perlu, misal kalau memiliki penyakit bawa obat, air mineral, dll
  4. Jangan berlebihan juga bawa barangnya mengingat perjalanan agak jauh (relatif) dan sepi (saat itu), tapi tetap bawa yang perlu
  5. Silakan tambahkan tips lain
Seru banget pengalaman bersama keluarga ini, walaupun ada sedikit rasa takut karena sepi. Kupikir aku tidak mau ke sini lagi dan aku masih bingung apakah yang tadi benar-benar Curug Silangit?

3 k○mentar:

Deden Firmansyah mengatakan...

Wah keren,,

kakcipa mengatakan...

makasih hehe..

nelly melanny mengatakan...

http://bintangvip.blogspot.com/2017/05/bandarq-online-terpercaya-indonesia.html

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.