Senin, 29 September 2014

Pengalaman OH FKUI 2014

OH FKUI 2014 dilaksanakan pada tanggal 27 - 28 September 2014. Ada pula try out pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Jumat, 12 September 2014

Sepuluh, Sebelas, Dua Belas

Cerita sedikit kelas-kelasku di Enam Dua. 

Kelas X-3 (Xincribe3 / Abasiyyah)
Kelas X masih menggunakan sistem moving class. Posisi duduk nyaman, yaitu depan pojok. Sayangnya, kadang-kadang nggak kelihatan pas gurunya ngajar.

Kelas XI IPA 1 (Expose)
Jadi ingat telur asin. Dulu telur asin itu populer karena pelajaran Mulok temanya itu.  Aku punya wejangan, kalau ada pelajaran yang benar-benar tidak mengerti jangan diam saja. Duduknya bergilir, setiap hari mundur atau maju dan setiap minggu geser ke samping.

Kelas XII IPA 2 (Waspada 2K14)
Posisi duduk paling depan, tapi tidak enaknya menghalangi teman-teman yang dibelakang karena posisiku di tengah. Saat kelas XII, aku mulai mengerti salah satu pelajaran yang kubenci.

Hehehe segitu dulu ya.

Selasa, 26 Agustus 2014

Guru-Guru yang Kuingat di Enam Dua

Assalamualaikum teman-teman, lagi pada sibuk ya? Di tulisan kemarin, aku sempat bilang bahwa aku gak mengenang masa SMA lagi. Sebenarnya di tulisan itu, aku ingin posting tentang mimpi, tapi gak jadi. Kalimat pertamanya belum diedit. 

Aku masih ingat masa SMA, tapi gak mengenang-mengenang banget. Ini cerita tentang guru-guru yang kuingat saat masa SMA, nih. Maaf ya, tidak semua aku tulis. 

Rabu, 13 Agustus 2014

Pengalaman ke Curug Silangit

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Bukan postingan yang informatif, melainkan hanya tentang pengalaman.

Jumat, 08 Agustus 2014

Mudik Purworejo 2014

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
  1. Supaya tidak sia-sia, niatkan mudik untuk beribadah, misalnya silaturahim mengunjungi Mbah / orang tua dan saudara.
  2. Berangkat pagi sekitar pukul sembilan, lalu sampai sekitar pukul dua belas siang esoknya. 
  3. Sempat sahur di jalan. Warungnya sibuk.
  4. Sampai.
  5. Taqabalallahu minna wa minkum dan mohon maaf ya semuanya, termasuk teman blog. Lebaran salat di masjid dekat rumah Mbah.
  6. Senang bertemu saudara, walaupun masih malu. Ada Mbak Linda, Hurin, Adnin, Azka, dkk.
  7. Sempat ke alun-alun pada malam hari. Minum ronde dan makan bakso.
  8. Ke Pantai Jatimalang dua kali. Yang pertama berangkat pagi-pagi, ombaknya besar, tapi tidak terlalu. Yang kedua berangkat lebih siang, ombaknya besar. Hati-hati. Jaga diri, keluarga, dan orang sekitar.
  9. Ke Curug Silangit. Jalan bersama keluarga seperti ini baru kali ini. Sepi, tapi alhamdulillah kami baik-baik saja. Masyarakat di sana menurutku ramah-ramah.
  10. Menjelang pulang ke Jakarta, aku sekeluarga ke pasar dan toserba (ingat masa TK di Semarang yang suka ke ADA).
  11. Pulang pada Selasa kemarin. Berpisah :'( Jalanan sudah sepi. Biasanya macet.
Makasih. Maaf bila ada yg kurang berkenan. Jalan-jalan yang paling seru itu ke Pantai Jatimalang  dan Curug Silangit.

Minggu, 20 Juli 2014

Masa SMA

Tidak kusadari, cepat juga aku melewati masa SMA. Kehidupan SMA-ku yang baru saja usai adalah hal yang cukup banyak memberi pelajaran.

Di sekolah, teman sebangku aku adalah orang yang pandai menasihati. Dia adalah salah satu sahabatku. Jarang ada orang yang membicarakan sesuatu yang sulit -tentu saja tidak di depan orang lain- untuk mengubahku menjadi lebih baik.

Meraih mimpi. Aku putuskan untuk tidak mengandai-andai seperti berkata, "ah, coba belajar lebih giat," atau "seharusnya aku memilih jurusan yang itu!". Toh tidak boleh juga kan dalam agama? Toh tidak mengubah takdir apa yang sudah terjadi, kan? Iya toh, iya kan?

Namun, dibalik itu tentu saja harus diambil pelajarannya. Sekian... :)

Selasa, 01 Juli 2014

Belajar Online Seru! (Link Doang)

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman yang melaksanakan. :))

Bila kalian agak nggak suka Fisika, boleh dicoba. Yang suka dan ngerti Fisika juga boleh. Cobalah belajar online di zenius.net. Belajar di Zenius itu seru dan ngerti, lho! BTW, bukan cuma Fisika yang diajarin.

Kalau belum punya akun, bisa sign up dulu. Jika ingin belajar leluasa di Zenius, beli vouchernya, CD-nya, atau keduanya.

Tambahan buat kelas XII : twitter info SNMPTN adalah salah satu akun yang informatif.

*Aku hanya sharing, siapa tahu ada yang belum tahu.*

Kamis, 02 Januari 2014

Inspirasiku Selama Liburan

Selama liburan ini, banyak inspirasi yang aku dapatkan. Tentunya semua dari Allah dan bisa melalui apa saja, bahkan alam seharusnya kita ambil pelajarannya. Nah, kalau yang ini dari orang tuaku dan yang lainnya dari blog.

Diberdayakan oleh Blogger.