Senin, 04 November 2013

Bingung (Diary)


Andai aku dapat melihat dengan jelas
Mendengar dengan jelas
Merasakan dengan peka
Hei, bukankah aku dapat berusaha dulu?

Aku masih bingung mau ke jurusan apa. Memilih jurusan itu penting, meskipun jurusan bukan segalanya. Dari hasil psikotes, aku disarankan masuk jurusan gizi, hubungan masyarakat (PR), dan manajemen. Tak ada satu pun yang terpikir sebelumnya. 

Setelah mencari informasi tentang ilmu hubungan masyarakat, aku agak tertarik. Namun, aku juga masih suka beberapa jurusan lain.

Aku yang belum sejenius Al-Khawarizmi harus bangkit dari kegagalan, tidak boleh tenggelam dalam penyesalan.

Aku baru sadar, soal universitas itu nomor dua. Universitas juga penting, tetapi jangan dijadikan nomor satu. Contohnya, "jurusan apa saja, deh, asal di universitas itu!" Walaupun aku mau banget, masuk universitas tertentu.

Beberapa link terkait kebingungan ini :
- Minat 
- Milih jurusan

Yang terpenting :
- Jangan lupa tujuan akhirat
- Berusaha memiliki niat yang baik, tujuan yang mulia, dan cara yang benar

2 k○mentar:

putri mimpi mengatakan...

emang cita2nya pengen jadi apa kak? kalo bisa mendeskripsikan cita2nya dg sedetil mungkin, insyaAllah ga akan bingung pilih jurusan. kalo hasil psikotes itu biasanya lebih didasarkan pd bakat. tapi aku pernah konsultasi (when i was at your age n your position) katanya lebih baik dahulukan minat daripada bakat,krn minat yg besar bisa memberi kita energi yg tdk terbatas utk meraih apa yg kita cita2kan. ini klo bakatnya beda dg minatnya ya. kalo bakat sama dg minat sih malah enak ga usah bingung. jgn terpancing dg jurusan2 popuker kalo itu ga sesuai dg minatmu yg sesungguhnya. dan yg terpenting, sholat istikharah, minta petunjuk dan kemudahan dariNya. semangat yaa ;)

syifaaulia (kakcipa) mengatakan...

Masih ragu-ragu dan bingung, Kak. Iya, ya, selama ini aku belum mendeskripsikan dengan detail dan dalam tentang cita-citaku. Nanti kucoba deh :D
Kalau aku, punya beberapa minat. Aku masih bingung sama minatku yang "sebenarnya". Benar, tuh, aku butuh salat istikharah dan pertolongan Allah. Makasih ya Kak Nuril... :)

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.