Jumat, 16 Agustus 2013

Di Kamar Melulu (Purworejo 2013)

Ini adalah ceritaku selama pulang kampung di Purworejo.

Aku berangkat ke Purworejo beberapa hari sebelum lebaran. Perjalanannya lancar. Aku sempat mampir ke Gentong karena memang langganan saat mudik.

Selama di rumah Mbah, aku banyak "mengurung diri" di kamar. Ada aja yang aku lakuin, sayangnya aku tidak melirik tas buku pelajaran. Biasanya membaca buku di rumah Mbah, tapi membacanya tidak banyak.

Aku lebaran dan salat Id di sana. Sayangnya, pada saat silaturahim ke rumah saudara aku nggak ikut (kalau yang ke tetangga ikut). Padahal suasananya enak, selain silaturahim, juga menikmati pemandangannya yang asri.

Tapi nggak ada pemandangan gajah!


Pada hari Sabtu, ada silaturahim keluarga besar Bani Ridwan. Aku menjadi penyambut tamu tapi aku nggak kerja karena aku duduk tanpa menyambut tamu.
Senin, aku ke Pantai Jatimalang. Seru banget! Aku senang saat ada ombak yang besar, tetapi seram juga! Sempat  terseret ombak yang cukup besar, untungnya nggak jadi ditelan lautan karena aku ditarik Om Wawan (muhrim, kok) saat ombaknya sedang menarikku dengan kencang menuju lautan. Alhamdulillah :').


Pada Senin malam, sekitar pukul 22.00, aku dan keluargaku kembali ke Jakarta. Wah, baru jalan sebentar sudah macet! 

Selasanya, sempat lewat jalur alternatif yang saat itu hanya mobil abiku dan beberapa kendaraan lain yang jumlahnya masih sangat bisa dihitung dengan jari. Jalurnya itu, lho, seperti naik gunung, seram! Jalanannya tidak semulus aspal. Untungnya, saat itu bukan malam! Banyak juga anak-anak kecil yang memandu mobil, sempat merasa gimana gitu saat melihat mereka berlari-lari meminta recehan.

Setelah melewati jalur alternatif, masih ada jalan tanjakan tapi macet! Kalau nggak salah di sekitar Malangbong atau di mana, gitu. Bahaya, tuh! Banyak mobil yang istirahat! Alhamdulillah, mobilku sehat. Aku juga sempat ke restoran stoberi yang makanannya lezat. Sepertinya restoran itu milik sebuah pesantren.
Lalu, pada Rabu dini hari, sekitar pukul 02.00, aku sampai di rumah dengan selamat! Hanya saja, PRku masih teriak-teriak minta diperhatikan. Namun, tetap alhamdulillah karena sudah sampai dengan selamat. 

Sempat diingatkan lewat mimpi : telat masuk sekolah dan PR belum dikerjakan, terus aku bangun dalam mimpi itu dan berkata "untung hanya mimpi", lalu aku bangun sungguhan! Ceritanya aku mimpi dalam mimpi.


Catatan : 
Nggak kerasa, sebentar lagi masuk! Doakan supaya aku nggak malas, ya, teman-teman :)!

0 k○mentar:

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.