Jumat, 07 Juni 2013

Tafakur Alam

Buat kamu yang penasaran sama ceritaku waktu Tafakur Alam #emangsiapayangpenasaran ... Hmm... Tapi nggak ada fotonya dan ceritanya kurang lengkap, sih.


__________

Hari Pertama 
Pagi-pagi, aku sudah sampai di sekolah karena berangkatnya dari sekolah. Sekitar pukul 08.00 para panitia dan peserta Tafakur Alam berangkat menuju Cibodas. Di bus, aku duduk bareng Afifa. Kebetulan, aku bawa makanan, hehehe... Makan, deh beberapa jajanan.

Sesampainya di sana, kami harus menunggu dulu. Aku menjadi mentor kelompok 10, lho. Kelompok 10 itu ada Nada (ketua), Luthfi, Mutiara, Shasa, Rahmi, Nida, Aisyah, dan Karina. Aku masih kurang baik menjadi mentor karena aku belum terbiasa berbicara di depan banyak orang. Eh, banyak apaan? Hehe, menurutku itu banyak.

Setelah salat Zuhur dan makan, kami masuk kamar. Karena aku panitia, aku ada di kamar yang berisi 13 orang (kamarnya nggak kecil, sih). Beda banget lho, waktu aku jadi peserta, satu kamar kecil 8 orang dan itu sempit. Tapi jangan salah, sekarang pesertanya nggak sempit-sempitan seperti dulu.

Materi pada hari pertama adalah belajar dari sebuah bimbingan belajar untuk peserta. Ada Matematika dan Fisika, seingatku. Panitianya ngerjain sendiri dan aku agak bingung ngerjainnya.


__________


Hari Kedua
Ada hiking, lho! Lagi-lagi aku menjadi mentor. Aku mentornya kelompok 8 & 9. Mereka kompak dan baik. Aku bawa tas kresek yang talinya sekarat dan aku sering menjatuhkan tas itu. Mereka menawarkan tasnya.

Aku nggak mau karena aku nggak enak sama mereka. Akhirnya, satu kresek isinya mereka keluarkan dan kresek itu buat aku, deh. Lumayan terharu saat itu.

Hikingnya lumayan jauh dan banyak tanjakannya. Banyak yang mengeluh juga, kapan sampainya. Akhirnya, kami sampai di air terjun. Turun hiking aku barengan sama Mawar, Bella, dkk. Menyenangkan juga main sama adik kelas!

Pulang hiking banyak yang pegal dan mengeluh sakit. Alhamdulillah, seksi kesehatan dapat mengobati sebagian dari mereka. Ada yang diberi obat, dipijat pakai alat pijat Sensei, dll.   

Hari kedua juga ada materi. Pengisinya adalah para guru. Materinya tentang Islam.

Pada malam hari, ada PENSIL (Pentas Seni Islam). Kelompok-kelompok ikhwan menampilkan yel-yel mereka. Ternyata, mereka kreatif!
Setelah PENSIL, ada muhasabah.

__________

Hari Ketiga
Pada pagi hari, setelah materi ada outbond. Senangnya, nggak usah jadi mentor lagi. Aku satu tim sama Atikah dalam pos 6 (pipa bocor).

Setelah Zuhur, kami pulang! Aku sendiri sampai di rumah pada waktu magrib. Alasan klasik, macet.

__________

2 k○mentar:

adam mulia mengatakan...

nice experience! jadi mentor outbond ya? ohiya kindly visit my blog! adammulia.blogspot.com thanks :)

syifaaulia (kakcipa) mengatakan...

@adam mulia : mentor TA., makasih kunjungannya.

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.