Jumat, 17 Mei 2013

Nasib Karya Ilmiah?!

Assalamualaikum... Teman-teman, lama tidak berjumpa. Eh, postingan yang kemarin nggak menarik, ya? Nggak masalah... Sekarang aku menulis tentang ini saja. Buahnya pahit, lho.

Sekitar 5 bulan yang lalu, Ibu Petri (Guru Bahasa Indonesia) memberikan tugas membuat karya ilmiah. Waktunya lama, sampai awal Juni.  "Ah, masih lama. Temanya apa, ya?" pikirku.


Namun, aku tidak bersungguh-sungguh mencari tema karya ilmiah. Sesekali saja aku menulis pilihan tema, tetapi selalu berakhir dengan masih bingung. Soalnya, aku pengin tema yang sempurna, bermanfaat, dan tebal. 

 
Lambat laun, aku melupakan karya ilmiah. Hanya memikirkannya sesekali. 

Beberapa hari yang lalu, aku sudah harus menentukan temanya. Apa pun itu. Soalnya, udah mepet banget! Akhirnya, dengan bantuan abiku, alhamdulillah, aku sudah menemukan topik. Topik karya ilmiahku itu pendapatan tukang ojek.

Masih ada sekitar 2 minggu untuk menyelesaikannya. Kalau aku terlalu pengin sempurna, menunda terus, nggak jadi-jadi, deh! Pernah baca, salah satu penyebab menunda-nunda itu karena ingin sempurna. Padahal, kalau diulur-ulur kan semakin tidak sempurna. Mikirin temanya terlalu sangat lebay bangets #liebedech.


http://www.counseling.ufl.edu/cwc/procrastination.aspx


Bukan untuk ditiru! Supaya diambil pelajarannya. Maaf, kalau aku masih belum bisa melaksanakan tulisanku. Apa aku harus menghapus tulisan tips menunda-nunda untukku dan untukmu? Soalnya aku sendiri belum bisa melaksanakannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh banget kalau ada tanggapan, kritik, saran, atau apa pun :)