Jumat, 06 Juli 2012

Label Blog

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bertemu lagi dengan postingan baru Kak Syifa. Bagaimana nih, teman-teman yang sedang libur sekolah? Kak Syifa juga belum pergi ke mana-mana, kok.



Coba deh, kalian tengok blog aku, khususnya ke label blog. Mungkin, ini bisa dijadikan sumber ide juga bagi blogger lain.


Wuaaa... Banyak banget DIARYnya! Memang, sih, blog bisa juga dijadikan diary dunia maya.

Yang ke-2.. Awards. Dulu, memang banyak award yang aku terima dari sahabat dan teman.

Yang ke-3, tentang Islam. Namun, sepertinya masih kurang? Ilmu aku juga masih dangkal, sih... Jangan sembarangan nulis kalau tentang ini. Cari sumber-sumbernya dulu (yang terpercaya), kalau bisa melihat dalilnya. Islam itu indah.

Yang ke-4, cerita. Jadi ingat, sekarang kan aku sedang menulis kumpulan cerita. Semoga nanti diterima sama penerbit, supaya menjadi KCPK! Siapa nih yang suka membaca ceritaku? Tulis saja cerita di blogmu! Biasanya, sih, aku menulis cerita fiksi di sini.

Yang ke-5 ada tips. Biasanya, orang-orang suka membaca tips, karena aku pun begitu. Hehe, sekarang sudah jarang nih Kak Syifa memberi postingan tentang tips?! Padahal, menurutku, ya, postingan tentang tips itu paling suka dibaca. Nah, lho?

Yang ke-6 ada tips blogging. Blogger pasti suka banget deh, membaca yang seperti ini! Apalagi, bila bermanfaat.

Yang ke-7, ada kasih tahu. Mungkin (laaah kok mungkin? Blog sendiri, juga) isinya tentang sedikit informasi. Jangan suka copy paste, ya, teman-teman. Sekali-sekali mungkin boleh, dan jangan lupa mencantumkan sumbernya. Yang menyedihkan itu kalau sebagian besar postingan blog itu hasil COPAS. Aku juga pernah, lhoh, dicopas banyaaak banget artikelnya. Namun, aku sudah lupa URL blog itu. Eh, kalau misalnya ada tulisan tentang agama dari sumber terpercaya, boleh dicopas, copas nggak papa. Kan, bisa bermanfaat. Jangan sering saja, itu menurutku.

Yang ke-8, tentang binatang. Haha, jangan tertipu. Isinya tentang hewan peliharaan aku, tuh! Dulu, aku senang memelihara hewan. Sekarang? Nggak ada hewan peliharaan lagi... Eh, masih ada semut kok, di rumahku.

Yang ke-9 ada kuis. Pernah, aku menulis beberapa pertanyaan tentang pelajaran. Misalnya, Biologi, Bahasa, dll. Boleh juga, nih, untuk sekalian belajar.

Yang ke-10 ada kesehatan. Wah, aku kan mau menjadi dokter.

Kedua dari terakhir, ada kreasi.

Terakhir, ada survey. Isinya tentang polling-polling gitu, deh! Kamu juga bisa membuatnya, di pollcode.com. Misalnya : apa pelajaran kesukaanmu? Bagaimana reaksimu bila ada yang berpikiran negatif? Banyak, deh (hu, bilangnya banyak, tetapi sendirinya bingung).

Untuk yang sedang patah semangat, karena blognya sepi (aku juga blognya sepi, loh!) :

SEBENARNYA masih ada 2 label lagi yang tidak kutampilkan...
Sudah dulu, ya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

N.B: Cara menambahkan label blog : di tata letak, ADD WIDGET / TAMBAH WIDGET, cari LABEL. Simple!

2 komentar:

  1. Bener, Dek :)
    Walopun blog sepi *kita senasib :'(*, gag boleh bikin kita give up..
    .
    Eh, ya, Dek, kok "Yang ke-1" gag ada, ya? Apa aku yg salah baca -___-"
    .
    Trus, aku setuju banget klo blog bisa jadi diary kedua buat kita :)..
    Keep writting, dek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya!(emang blog Kakak sepi, ya?)
      Yang ke-1 itu maksudnya diary, Kak... :)
      Iya, makasih komentarnya Kak Fibi.
      Sama-sama Kak, keep fighting dan keep writing juga.

      Hapus

Boleh banget kalau ada tanggapan, kritik, saran, atau apa pun :)