Senin, 16 April 2012

Kerja Kelompok Sosiologi

Assalamualaikum.. 
Karena kakak kelas 12 sedang UN (semoga berhasil), jadi adik kelasnya belajar di rumah. Hari ini, aku baru OL malam-malam. Karena, tadi aku kerja kelompok Sosiologi. Sejak pukul 9 pagi sampai  pukul 4.15 sore.

Yang paling menyenangkan dan menyeramkan adalah... 
Ke SMP aku untuk angket.. Jadi, kan kita membuat angket, nah, angket itu harus dijawab narasumber-narasumbernya. Narasumber kelompok kami adalah siswa-siswi kelas 7A. 

Dari rumah Sarah (adiknya lucu, masih bayi!), beberapa orang dari kelompokku (termasuk aku) ke SMPku. Yang pergi adalah aku, Afifa, Hanifah, dan Atikah. 

Sebelumnya, tentu kami meminta izin pada guru-guru. Wah, aku dan Afifa jadi ngobrol sama guru-guru kami. Bu Roswiyah, Bu Neni, Bu Dastri (sama sekali tidak kusangka, Bu Dastri ingat aku!), dan lain-lain. Sebenarnya, sih, kami agak sungkan karena tidak mengenakan pakaian formal. Kata Bu Mala, kelas yang sedang kosong adalah 7A :D .. Itu kan.. kelasku juga, tahun lalu, 9A.c;

Menuju kelas 7A. Sesampainya di kelas itu, Afifa menjelaskan kepada adik-adik yang sepertinya masih imut-imut. Lalu, angket dibagikan. Setelah itu, aku ikut masuk ke dalam kelas (yang lain sudah pada masuk!) untuk mengambil kertasnya (bantuin Hanifah, masa aku yang alumni malu-malu banget!). 

Setelah pamit dan berterima kasih pada adik-adik yang telah berpartisipasi, kami pamit pada guru=guru. 
Wah, serunya! (Angketnya tentang menyontek >> eh, menyontek apa mencontek? Bingung bener aku)

Tapi ada berita buruk, tapi nggak juga sih karena belum tentu benar dan belum tentu bikin rugi. Kata seorang teman (ia tahu dari temannya), kelas IPA 'besok' hanya ada 2 kelas! Tahun ini saja, 3 kelas. Ada 3 kelas IPA dan 3 kelas IPS.Terus kalau cuma 2 kelas kenapa? Berarti persaingannya makin berat dong, di kelasku cukup banyak yang mau ke IPA dan mereka pintar-pintar dalam bidang itu. Seharusnya KakCipa lebih bersemangat, kali! Iya juga, ya.. :)

Katanya sih, karena peminatnya sekarang lebih banyak IPS. Terserah, tapi aku sukanya IPA.. Memang, sih, sama saja (ternyata memang sama), walau sempat berpikir beda. Cita-citaku, kan dokter. Kalau kalian penginnya IPA atau IPS?

Terima kasih sudah membaca diaryku..
Wassalamualaikum..

2 k○mentar:

Nila Lazuardi mengatakan...

IPS n IPA sama2 seru sih kak, kalo IPS kita bisa belajar tentang banyak sekali sejarah2 dunia kalo IPA kita banyak tau tentang bedah membedah kali ya. tapi kalo aku lebih suka IPS :D

Syifa Aulia☺ mengatakan...

@Nila : iya, sih sama serunya.. Tergantung lebih suka mana.. Kalo aku lebih suka IPA. :)

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.