Senin, 16 April 2012

Kerja Kelompok Sosiologi

Assalamualaikum.. 
Karena kakak kelas 12 sedang UN (semoga berhasil), jadi adik kelasnya belajar di rumah. Hari ini, aku baru OL malam-malam. Karena, tadi aku kerja kelompok Sosiologi. Sejak pukul 9 pagi sampai  pukul 4.15 sore.

Yang paling menyenangkan dan menyeramkan adalah... 
Ke SMP aku untuk angket.. Jadi, kan kita membuat angket, nah, angket itu harus dijawab narasumber-narasumbernya. Narasumber kelompok kami adalah siswa-siswi kelas 7A. 

Dari rumah Sarah (adiknya lucu, masih bayi!), beberapa orang dari kelompokku (termasuk aku) ke SMPku. Yang pergi adalah aku, Afifa, Hanifah, dan Atikah. 

Sebelumnya, tentu kami meminta izin pada guru-guru. Wah, aku dan Afifa jadi ngobrol sama guru-guru kami. Bu Roswiyah, Bu Neni, Bu Dastri (sama sekali tidak kusangka, Bu Dastri ingat aku!), dan lain-lain. Sebenarnya, sih, kami agak sungkan karena tidak mengenakan pakaian formal. Kata Bu Mala, kelas yang sedang kosong adalah 7A :D .. Itu kan.. kelasku juga, tahun lalu, 9A.c;

Menuju kelas 7A. Sesampainya di kelas itu, Afifa menjelaskan kepada adik-adik yang sepertinya masih imut-imut. Lalu, angket dibagikan. Setelah itu, aku ikut masuk ke dalam kelas (yang lain sudah pada masuk!) untuk mengambil kertasnya (bantuin Hanifah, masa aku yang alumni malu-malu banget!). 

Setelah pamit dan berterima kasih pada adik-adik yang telah berpartisipasi, kami pamit pada guru=guru. 
Wah, serunya! (Angketnya tentang menyontek >> eh, menyontek apa mencontek? Bingung bener aku)

Tapi ada berita buruk, tapi nggak juga sih karena belum tentu benar dan belum tentu bikin rugi. Kata seorang teman (ia tahu dari temannya), kelas IPA 'besok' hanya ada 2 kelas! Tahun ini saja, 3 kelas. Ada 3 kelas IPA dan 3 kelas IPS.Terus kalau cuma 2 kelas kenapa? Berarti persaingannya makin berat dong, di kelasku cukup banyak yang mau ke IPA dan mereka pintar-pintar dalam bidang itu. Seharusnya KakCipa lebih bersemangat, kali! Iya juga, ya.. :)

Katanya sih, karena peminatnya sekarang lebih banyak IPS. Terserah, tapi aku sukanya IPA.. Memang, sih, sama saja (ternyata memang sama), walau sempat berpikir beda. Cita-citaku, kan dokter. Kalau kalian penginnya IPA atau IPS?

Terima kasih sudah membaca diaryku..
Wassalamualaikum..

Jumat, 06 April 2012

Efek Suara Menakjubkan

Langsung saja ke http://www.grsites.com/archive/sounds/
Sebenarnya, di situ juga ada banyak yang bagus-bagus seperti background, teks animasi, dll.

Yang paling menyenangkan adalah sound effectnya itu! Terutama yang nature. Berasa di alam! Kita juga bisa memadukan suara-suaranya, tinggal diklik bersamaan (gantian sebentar).

Suara-suara itu mungkin berguna. Tentu saja ada peraturannya dari GRSites.

Lomba Puisi, Ternyata..

Nggak segitunya kali
Pada hari Rabu, aku mengikuti lomba puisi di sekolahku.

Hari ini aku ke sekolah lho, karena acara maulid Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wa salam (ejaannya betul nggak?).

Sebelum pulang, ada pengumuman pemenang Loketa. Lomba MTQ, ternyata Uswah juara 1! Selamat, ya (kelas X-2)! Dari kelasku (X-3) juga ada yang juara 3, ketua kelas. Lomba hias kerudung (kapital nggak siiih), Rakhmi, Afifa, dan Atikah juara 2, lho! Sedangkan lomba kaligrafi, dari kelasku juga ada yang menang. Nah, dari lomba azan nggak ada. Ternyata dari lomba puisi, NGGAK JUGA, Kesimpulannya, aku dan kalah. Jelas saja aku kalah, wong persiapannya saja belum matang. Pengalaman, belum.. Ekspresi, masih malu-malu. Ya, enggak apa-apa (sedih sih, sempat). Seandainya sudah berusaha...,hmm, enggak apa-apa juga!

Selama bersekolah di SMA aku, aku sudah mengikuti lomba spelling bee, cerpen, dan puisi. Semuanya kalah. Tapi, kan, kita tidak boleh putus asa! Tanggal 20 Mei nanti, Insya Allah aku akan mengikuti lomba xxx dalam rangka xxx (nanti kalau ada orang jahat tau?). Dengar-dengar, sih, 10 km. Kata guruku sih, nggak usah memikirkan menang atau kalah. Tapi.. aku ingin menjadi pemenang. Berarti, aku harus sering latihan lari, nih!

Aku belum pernah mendapatkan piala, tetapi aku pernah menang lomba kok. Lomba menggambar waktu kelas 4 SD (Juara Harapan 2, tapi aku nggak nyadar, nggak maju ke panggung deh, diwakilin deh) salah satunya. Padahal, kenyataannya aku nih pengin banget ikut banyak lomba. Tapi mungkin ya kurang nyari infonya.

Diberdayakan oleh Blogger.