Jumat, 30 Maret 2012

Suka Duka Blogging

Assalamualaikum, akhi dan ukhti.. Kaifa haluk? 
Tiba-tiba saja aku ingin menulis suka-duka blogging. Tulisan ini.. kutulis karena aku mendapatkan ide dari..
Dwiyasti[official]: Kakak, suka blogging nggak nih? =(
Itu.. dari sobatku Dwi, dia sudah mengarang novel, lho! Salah satu bukunya : Beautiful Music.
Klik spoilernya, ya.. Bismillah.
Aku mulai blogging sejak bulan Mei tahun 2009. Sebelumnya, aku benar-benar tidak tahu apa-apa tentang blog (baca aja profil). Sekarang sudah Maret 2012. Wah, sudah hampir 3 tahun aku menjadi blogger. Tentu saja ada suka dan duka selama blogging... Menurut pengalamanku, inilah suka-dukanya (kalian para blogger juga boleh membuat postingan ini lho!)
Suka ♥
  • Ngeblog itu bisa berbagi dengan siapa saja di seluruh dunia. Tulisan kita, bisa dilihat semua orang! Tapi.. ada tapinya. Menambah kreativitas menulis, mengarang, dll.
  • Bisa berteman bahkan bersahabat.. Sekarang saja, aku memiliki sahabat-sahabat yang baik. 
  • Jadi desainer blog.., utak-atik HTML.. Kode-kodean.. 

Duka ○
  • Kita bertanggung jawab sama tulisan kita juga lho.., sepertinya aku pernah menulis ketika aku sedang marah-marah. Aku juga merasa pernah menulis informasi yang salah. Tetapi, sudah diperbaiki. 
  • Dapat pesan 'aneh' melalui CBox, yang mengejek, bilang sebal sama aku, bahkan jorok! Makanya, CBox aku nggak semua orang tahu. Ya.. bisa saja, sih. Buktinya, banyak spam.
  • Dicopas besar-besaran. Aku pernah, banyak banget isi blogku yang dicopas. Sayangnya, aku lupa nama blog itu. Sudahlah, kata abiku juga seharusnya aku bangga. :)
  • Kalau lupa waktu, gawat! Makanya dibatasi..

However, aku suka ngeblog. Pesanku untuk blogger lain :
  • Kalau ada yang 'aneh-aneh' di cbox, biarkan saja. Jangan malah diejek.. nanti salah orang, lho.. (pengalaman)
  • Ingat waktu, jangan sampai lupa ibadah, belajar, dl. Dibatasi saja, ya!
  • Tulis hal-hal yang baik dan bermanfaat (wah, ini aku juga masih kurang)
  • Jangan berlebihan dalam menghias blog.

Bila diperhatikan, kok DUKAnya lebih banyak, sih? Padahal, aku rasa SUKAnya lah yang paling banyak. Hehe.. Mana suka-duka kamu?

4 k○mentar:

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

banyak ya de suka duka selama ngeblog ^^

Syifa Aulia☺ mengatakan...

Iya kak, jadi seru :D

gayatekno mengatakan...

bloggnya cute bangett...................

Syifa Aulia mengatakan...

Trims...

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.