Selasa, 06 September 2011

Di Purworejo Seru

Aku lebarannya di Purworejo. Ini ceritanya nih baca yukss!


Pada hari Selasa, tanggal 30 September 2011, saya dan keluarga sudah berlebaran. Kami menuju rumah Nenek untuk bertemu Nenek dan saudara-saudara. Setelah itu, sekitar jam 3 sore kami berangkat menuju Purworejo, rumah Mbah. Perjalanannya tidak lama, hanya sampai jam 2.30 dini hari, sepertinya?  Pokoknya kami sempat mengunjungi Gentong, di sana rumah makannya ada tempat mainannya, seperti ayunan, seluncuran, manjat-manjat..tetapi aku hanya bermain ayunan dan manjat-manjat bentuknya huruf U tapi lurus tapi terbalik, sangat tinggi lho. Taqaballahu minna wa minkum.

Hari pertama, saya dan keluarga saya di rumah Mbah saja. Saya dan Umi salat Id di masjid terdekat. Saya senang. Kadangkala, saat waktu renggang saya mengerjakan PR yang saya bawa dari rumah. Hurin juga membawa PRnya. Saat itu banyak sanak saudara yang datang.

Hari berikutnya, saya dan keluarga saya menghadiri acara keluarga besar (besar sekali) Bani Ridwan. Saya melihat banyak saudara jauh yang belum pernah saya jumpai. Setelah itu saya ke masjid untuk salat dijamak, karena katanya setelah ini kita mau pergi-pergi lagi. Lalu pergi-pergi mengunjungi rumah saudara Mbah di Purworejo. Pemadangannya masih kampung *Subhanallah* Kami juga sempat melihat domba atau kambing gitu deh mau melahirkan. Seram juga, ya..

Hari berikutnya lagi, nih, ke Pantai Jatimalang. Seru sekali bermain di pantai. Aku kegirangan, terakhir ke Pantai Jatimalang, kan, tahun 2009. Aku banyak bermain bersama Hurin.. Namun, hati-hati ya karena bisa berbahaya..lihat tuh berita. Ombaknya tidak terlalu besar, sih, kan kami berangkat jam 6:10 pagi. Setelah lama main di pantai, disuruh selesai.. sebenarnya mau lagi.

Hari berikutnya-berikutnya lagi, hari Sabtu dong. Kami ke... mana ya? Kok lupa? Hehehe.. Kalau tidak salah pada hari itu Mbak Linda pulang. Mbak Linda adalah sepupuku. Sepupuku yang dari Mbah itu Mbak Linda, Zidan, Hurin, Adnin, dll. Kalau dari Nenek itu Ressa, Jamal, Barok, dll. Oh iya, pada malam hari kami mengunjungi apa gitu, alun-alun kalau tidak salah.

Hari terakhir, hari Minggu, aku dan Umi, Abi, Fiqor, Adik, dan Om Wawan ikut..(Om Wawan ke Bekasi) pulang. Kami berangkat pada dini hari jam 2.30. Wah, pagi sekali. Tak disangka, banyak orang berpikiran sama bahwa berangkat dini hari tidak macet. Memang sih, pertama-pertama tidak.. tetapi lama-lama sangat macet. Kami sempat mengambil alternatif dan nyasar. Ada juga mundur karena jalannya ada penghalang. Kami nyasar (ternyata jalan itu naik gunung), lalu kami balik lagi. Karena melihat waduk yang sangat indah, Waduk Sempor, kami mampir sebentar sambil sarapan. Selama perjalanan, adik saya yang bungsu sepertinya panas.. kasihan. Tetapi lama-lama tidak. Saya juga kasihan sama Abi saya karena menyetirnya lama sekali karena sangat macet. Kami tiba di Jakarta pada hari Senin, saat Magrib. Lebih dari 24 jam, tahu.


Terima kasih Ya Allah, perjalanan kami mulus, menyenangkan, dan unforgettable, kami selamat sampai tujuan. Buat yang mau komentar dan bingung mau komentar yang mana, boleh komentar hal tertentu. Alhamdulillaahi Rabbil aalamiin (maaf kalau salah ejaannya).

Sekian diariku, maaf kalau bahasanya salah-salah. Terima kasih sudah membaca diariku. Mau tahu liburan lebaran tahun 2009? Klik saja ini. Oh iya, sebentar lagi masuk nih.. jujur, ya, aku nggak (belum) kangen sekolah.

17 k○mentar:

Hasna Haifa mengatakan...

wah, asyik ya kak

Adore Swift mengatakan...

Kakcipa :)
long time no see,masih inget aku nggak? aku Annisa.mungkin kakak nggak inget ya?temen kaka kan banyak,hehe.. kak visit blog baru ku ya : http://mix-candystar.blogspot.com
Kak cipa blognya masih keren :D

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Hasna: iya kalo Hasna gimana?
@Nisa: banyak Annisa itu..Annisa Mufidah, Annisa Yudiani, Hawa Annisa, Annisa Vania..siapa lagi ya

Elok Langita mengatakan...

halo syifa ^^
iah, "Barbie Princess Charm School" itu film.. Di bioskop indonesia belum rilis kayaknya.. Rilis di Amerikanya baru bulan ini.

Hurin-Chan mengatakan...

huwee... name saye disebut2

Adore Swift mengatakan...

Annisa Vania kak, hehe :) kak,ada chatbox nya?? :o

Hasna Haifa mengatakan...

hasna sih... ya sama seperti lebaran yg lalu

Agen Xamthone Plus Surabaya mengatakan...

assalamu'alaikum
salam kenal.. wiihh baca cerintanya seru,, apalgi klo d tambahin photo... hahah macet ya setahun sekali musti nyobain tuh hehhee

xamthone plus mengatakan...

salam kenal

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Kak Elok:oooh
@cupp(maaf tp kehapus): kata guruku UMI
@Hurin: keberatan? maaf.., tapi emang kenapa
@Nisa: oo..ada kok di tombol ahlan wa sahlan
@Hasna: :)
@agen: waalaikumsalam, makasih ... foto? hmm... macet sekaliii
@xhamtone: ya

vira mengatakan...

hii salam kenal iya dari vira .. :)
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

jelly gamat mengatakan...

benr-bener unforgettable deh, saya aja yang bavcanya seru banget...
salam kenal

cupp mengatakan...

Kacipa bye ya... aq ga dtg lg deh! bye!

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@vira: iya salam kenal
@jelly: makasih..salam kenal
@D': yah D'.. :( dadah D' sekali-sekali mampir ya

d' dtg lgi kak mengatakan...

Aaa... liat dulu di ceboooooxxxx..

xamthone mengatakan...

wah cerita nya sangat seru nie ........

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@d': ok d'!
@xhamtone: makasih

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.