Jumat, 22 Juli 2011

Tips Belajar di Sekolah

Menuntut ilmu, wajib atau perlu? Dua-duanya, kan! Menuntut ilmu yang formal di sekolah, tapi sebenarnya kita perlu menuntut ilmu seumur hidup lho..


"Allah akan mengangkat orang-orang yang beriman yang mempunyai ilmu diantara kamu dengan beberapa derajat" (QS.Al-Mujadilah : 11)

  1. Ikhlas
  2. Berdoa kepada Allah
  3. Memperhatikan guru saat menjelaskan
  4. Memahami
  5. Di rumah mengulang kembali yang diajarkan guru
  6. Belajar untuk besok
  7. Membuat mind map 
  8. Nggak nyontek saat ujian
  9. Latihan soal
  10. Bermain juga sekali-sekali 

Dan jangan lupa, ilmu yang tidak bermanfaat bagai pohon yang tidak berbuah.. Amal jariyah salah satunya ilmu yang bermanfaat.

Mau tambahin? Komentar aja..nanti aku copas. Aku lagi libur sekolah, nih. Jadi waktu bermain internetku 2 jam!

10 k○mentar:

SELAMAT DATANG DI BLOGKU mengatakan...

wah sudah lama tidak bertemu , apakah dek sifa masih ingat saya? saya catureko , blog saya yang lama sudah tidak di updte lagi karna pasnya hilang ( hhe ~__~") dan sekarang pidnah ke yg sebelah ( yg baru maksudny ) , pakabar nih ? wah blognya makin mantabs aja hhe

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

sama de aku juga dulu suka malu kalau bertanya :D
mau dunk liat foto kakcipa masih bayi ^^

Hasna Haifa mengatakan...

oke deh kak, tipsnya perfecto :)

Merliza mengatakan...

makasih tips nya ya.. itu juga udah cukup kok :) semangat terus !!!

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Kak Catur: masih inget, lho...! udah nggak ngeblog lagi ya kak catur? alhamdulillah baik..hehehe..

@Kak Ria: iya nih kenapa bisa malu ya?! kapan ya..

@Hasna: gracias :}

@Merliza: semoga bermanfaat ya!!

SELAMAT DATANG DI BLOGKU mengatakan...

sifa : alhamdulillah masih inget hhe saya kira lupa ( ~__~"") ini baru mau mulai lagi blogingny , karna tugas skul yg numpuk kayak krupuk jadi g bisa bloging deh , bdw pakabar nie de sifa?

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

inget kok kak..susah ya? alhamdulillah

Anonim mengatakan...

Kak, bukan Al-MUJADALLAH tapi AL-MUJADILAH... soo... benerin dulu, ntar orang nyari di Alquran ga nemu tuh surat Al-Mujadallah.. hehheee...

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Anonim: makasih koreksinya yaa

Anonim mengatakan...

Iya... :) Salam kenal .

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.