Minggu, 26 Juni 2011

Kuis Biologi (Eskresi)

Sebetulnya ini pelajaran kelas 3 SMP..buat yang udah kelas 3 SMP aja deh..

Eskresi adalah pengeluaran zat-zat sisa metabolisme. Ini pertanyaan2nya..maaf kalau hanya sedikit dan nggak susah. Aku milih tentang eskresi karena masih ingat banyak hal tentang itu.

  1. Sebutkan 4 organ eskresi!
  2. Apakah kelenjar terbesar dalam tubuh manusia?
  3. Apa yang dihasilkan ginjal?
  4. Paru-paru mengeluarkan ... dan ...
  5. Urutkan menjadi urutan yang benar (uretra-kandung kemih-ginjal-ureter)!
  6. Apakah lapisan teratas kulit?
  7. Sebutkan 3 tahap pembuatan urin (kunci:dari filtrasi)! 
Ckckck..cuma 7 soal, dikit banget... Huh, kebanyakan tentang ginjalnya, ya..maaf. Jawabannya:


  1. Sebutkan 4 organ eskresi! Paru-paru, ginjal, hati, dan kulit.
  2. Apakah kelenjar terbesar dalam tubuh manusia? Hati.
  3. Apa yang dihasilkan ginjal? Urin.
  4. Paru-paru mengeluarkan karbon dioksida dan uap air.
  5. Urutkan menjadi urutan yang benar (uretra-kandung kemih-ginjal-ureter)! Ginjal-ureter-kandung kemih-uretra.
  6. Apakah lapisan teratas kulit? Epidermis.
  7. Sebutkan 3 tahap pembuatan urin (kunci:dari filtrasi)! Filtrasi, Reabsorpsi, Augmentasi.

Maaf lho banyak kekurangannya..(sedikit soal, cuma kelas 3, gampang-gampang..). Berapa nilaimu? Dalam satu soal kan ada beberapa jawaban, kalau salah satu salah ya salah (biar, ini kan bukan ulangan dunia nyata :P)

    11 k○mentar:

    sichandra mengatakan...

    waah saya udah SMA :p hhohoho

    Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

    aku gak bisa jawab pertanyaan2 dari kakcipa hehehe udah banyak yg lupa pelajaran biology

    kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

    @k chandra:udah tau
    @k ria:udah lama,ya,kak :)
    makasih udah komentar ya..semua

    Kak Hurin mengatakan...

    waah.. saya baru mau smp...

    Dieni mengatakan...

    waah.. kalau aq masih SD kak..

    kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

    @Hurin:selamat ya Rin
    @Dieni:nanti kalo udah 3 smp dijawab,ya!

    Ðŵįŷāşţi Fâçħřūňņǐśą Ş. mengatakan...

    bisa nggak ya ?Hehehe

    kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

    DWi pasti bisa ddong kalo sudah 3 smp!

    Anonim mengatakan...

    1.ginjal,paru2,hati,kulit
    2.hati
    3.urine
    4.karbon dioksida (CO2) dan uap air (H2O)
    5.ginjal-ureter-kandung kemih-uretra
    6.epidermis
    7.filtrasi,reabsorpsi,augmentasi

    kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

    Anonim: pasti kamu kelas 9, yaa? Gampil banget buat kelas 9 :)

    aslam amanullah mengatakan...

    1.kulit,paru2,hati,ginjal
    2.hati
    3.urin
    4.uap air dan karbon dioksida
    5.ginjal ureter kantung kemih uretra
    6.epidermis
    7..filtrasi,reabsorpsi,augmentasi

    Posting Komentar

    Makasih udah baca :)

    Diberdayakan oleh Blogger.