Jumat, 18 Juni 2010

Membuat Tas Mainan

Aku pernah membuatnya! Jadi, kertas kardus susu dijadiin tas mainan, tapi aku dulu pernah ngebawa ke sekolah buat bawa spidol. Temanku minta ajarin. Aku ngajarin disini ke kalian yaah!

Yuk, membuat tas mainan, tapi cuma buat mainan lho. Bisa, sih, buat bawa barang, tapi jangan berat-berat! Yang ringan aja, misalnya spidol, atau, alat tulis atau mainan. Jangan barang berharga, ya!

Alat & Bahan : 
- Kerdus susu
- Kertas kado lucu
- Gunting (hati-hati, gunting sangat tajam!)
- Lem / solatip
- Tali pramuka / tali biasa (untuk tali tas)
- Pembolong kertas
- Sedikit hiasan (sticker bisa, atau kancing, atau..?)

Persiapan : 
  1. Berdo'a dulu kepada Allah.
  2. Siapkan alat dan bahan.
  3. Hati-hati kalau ada anak bayi atau balita, jaga agar tidak terkena benda tajam.
  4. Lakukan di waktu santai.
  5. Sabar
  6. Teliti
  7. Hati-hati
  8. Utamakan yang lebih penting

Cara Membuat : 
  • Siapkan kerdus susu
  • Gunting tutupnya (hati-hati!)
  • Ambil kertas kado, lapisi kerdus susu dengan kertas kado, dengan bantuan lem / solatip, yang rapih, ya. Jika kesulitan minta TOLONG bantuan orang dewasa.
  • Jika sudah rapih, diamkan sebentar. Istirahat dulu.
  • Lalu lubangi kerdus susu dengan pembolong kertas, yang dilubangi kira-kira 5 cm dari atas. 
  • Lalu dilubangnya, pasang tali pramuka / tali biasa (tahu, kan, caranya. Kurang jelas? Minta tolong bantuan orang dewasa,deh).
kreatif,kan!

Nah, jadi ya. Lalu hias secukupnya. Ingat,ini cuma buat mainan, oke! Dan dalam mengerjakannya kamu harus hati-hati. Itu ada ILUSTRASInya.

PERHATIAN... Ini cuma tas mainan, oke? Jangan diisi yang berat-berat..

26 k○mentar:

aura keyboard mengatakan...

Tinggal ganti bahan yang kuat, jadilah tas yang cantik dan kuat! Tapi jangan dibuat bawa batu untuk demo!

nuances pen dofollow mengatakan...

Ajak anak-anak berkreasi berdasarkan contoh!

aura pelupa mengatakan...

Blog nya bagus!

Ðŵįŷāşţi Fâçħřūňņǐśą Ş. mengatakan...

waah ... kakak kreatif,deh!Coba,ah!

Ðŵįŷāşţi Fâçħřūňņǐśą Ş. mengatakan...

oya,kalau nggak tali pramuka,bisa pakai tali kur

Annisa mengatakan...

Nanti coba sama kakak ah!
makasih kak cipa~~

Meutia Uchiha mengatakan...

Wah.. keyenn~ kucoba ah.. lumayan~

Makasih tips nya kak!

Miss Rinda mengatakan...

wah syifa bisa aja nie idenya..kreatip bgt ^0^

Ryan mengatakan...

Blognya minimalis, lbh condong ke feminin.

no banner yg menandakan pemilik blog gak mata duitan. Atw bs jg krna gak tau cara dapet duit dr blog. Hehee.. Piss.

minim widget. Kurang user friendly.
Coba aza di pasang daftar isi tante, biar user friendly.

tante, di profil tante kulihat doyan kompi, tp kok make paint?

Ryan mengatakan...

Keep share, keep blogging, keep walking tante. Tipsnya kereatip.
Visit back ya my blog

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

lama gak main disni kak.. :)

andi and riesta mengatakan...

Waaa,,kreatif bgt ya...
Kapan2 perlu dicoba niy...

Diana Afiifah mengatakan...

kreatif (y) (y)

Dira Amanda Sabrina mengatakan...

Kak lucu juga, aku udah coba

Syifa Aulia mengatakan...

@aura keybord&pelupa &nuances : makaasiiiih :) okee..
@Dwi : Dwi jg kreatip
@nisa : sama2...thanks mau nyoba
@mea : bagus lho nantinya.tapi rada susah.
@Miss rinda : tapi masih kalah ma temlate2 lucu kak rinda :D
@Ryan :
duh..maaf aku bukan tante2 aku anak2... hehehe..masa sih begini feminim?
ah,ada banner kok... beneran..
yaah... daftar isi mah ada... liat aja kalo aku hapus gambar headernya ada menu2 seperti daftar isi, tukaran banner, about me, home.

daftar isi juga bisa diliat di arsip!! lebih mudah dan ringan,kok...
ada photoscape juga sih.
makasih
ok

@kakve santi : nih dah kesini tuh
@andi and riesta : makasih ok
@diana : kamu juga
@dira : gimana hasilnya? jawab di cbox,yaa.. gampang atau susah?

Neivin mengatakan...

oya kak,harusnya gunting kak..bukan guntung

utut mengatakan...

yg lg ngetren dibikin paper toy aja, banyak ko tutornya di internet, pola-pola gratis jg banyak dibagiin kaya di websitenya yamaha ...

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

Neivin : makasih ya..
utut : iya bisa tuh!

Anonim mengatakan...

Capek deeh! Yah deh! KAN idup (hidup red, sengaja tak plesetin) harus berjuang supaya masuk Surga..

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Anonim: mksudnyaaa?

Anonim mengatakan...

masa' nggak ngerti, ya hidup ini khan harus berjuang, begitu lhoh. ngerti??

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

ngerti lahh

Anonim mengatakan...

ok deh, met lebaran!
salam kenal :)

Nila Lazuardi mengatakan...

kreatif juga sih bisa manfaatin limbah :D

Syifa Aulia mengatakan...

@anonim: salam balik :)
@Nila Lazuardi : makasih... :D

linggar pangestu mengatakan...

si mbak bener bener go green, manfaatin barang barang yang duah ga kepake
Rumah Dijual

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.