Selasa, 08 Juni 2010

Hobi Baru Nisa

"Nisa, cepetan tidur! Sudah jam 10 malam, besok kamu sekolah, masa jam segini masih main PS?" nasihat Ibu.
"Iya,Bu! Lima menit lagi,deh..plis.. lagian aku juga sudah sholat,pipis,dan mengerjakan PR, kok... Plis bu... ini ngelawan musuh dulu..." balas Nisa.

Pelajarannya terganggu, Nilainya semakin turun! Ya Allah, sampai kapan Nisa begini terus, apakah aku harus menyita playstationnya?  tidak..tidak, pasti Nisa akan marah!

Sebentar lagi adalah hari ulang tahun Nisa yang ke-11. Tepatnya, sehari lagi!
Di sekolah ...
"Salsa, jangan lupa kasih kado ya... Kan besok aku ulang tahun... hehehe... becanda," ujar Nisa pada Salsa, sahabatnya sejak kelas 1 SD.
"Ah.. pasti membuat kamu senang,deh! Beneran, tunggu.."
Hmm..., Salsa ngasih apa,ya? Jadi penasaran,deh! Tahun lalu, Salsa ngasih sejadah.. tahun lalunya lagi, Salsa ngasih isi file.., tahun lalunya lagi.. aah.. lupa!

Keesokan harinya...
HAPPY BIRTHDAY,KAKAK!!!
ucap Ibu, Ayah, Kak Nita, Kak Hasna, Mas Azzam, dan Adek Nabila dengan kompak,pastinya!

"Ibu dan Ayah memberimu mukena baru,sayang, semoga tambah solehah,ya..." Kata Ibu sambil memberikan mukena baru bewarna putih bersih untuk Nisa, lalu Ayah dan Ibu juga memeluk dan mencium Nisa. Mukenanya sangat bagus,lho,tempatnya itu pinky dan ada kupu-kupunya. Sedangkan mukenanya, putih bersih, ada pinknya juga,sih, sedikit.

"Ini dari Mbak Nita, Kak Hasna, Mas Azzam, dan Dek Bila, semoga suka yeah! Jangan berantem terus,ya! Sholatnya tepat waktu, jangan tidur malem-malem.." Ujar Mbak Nita, kakak Nisa yang paling tua, umurnya, sudah 20 tahun! Sambil memberikan hadiah (sst.. isinya, crayon lengkap dan buku gambar lucu!)
"Hiks.. aku jadi terharu.. Terimakasih Ya Allah,telah memberiku keluarga yang baik-baik dan perhatian sama aku...! Alhamdulillah.. Makasih, semuanya!! Ibu,Ayah,Kakak-kakakku dan adik kecilku!!"

Hadiah


Aku senang sekali hari ini. Tapi,sahabatku memberi kado apa,ya? Ah, aku pagi-pagi ke rumah Salsa dulu,deh! Nagih hadiah.. hihihi.. Lalu Nisa segera mengambil air wudhu untuk Sholat Shubuh. Setelah sholat Shubuh, Nisa segera mandi dan makan.
"Ciee...tumben Nisa langsung mandi sama makan..." Canda Kak Hasna.
"Ah, kakak! Kan lagi ulang tahun, gituloh! Tambah besar, tambah semangat!"

Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Tanpa mengucapkan salam, siapa dia?
"Siapa,sih,nggak pakai salam, tolong buka, Nis!" Ujar Mbak Nita.
SURPRISE!! Selamat ultah sahabatku.. Maaf tadi aku nggak ngucapin salam,kan buat surprise!
"Aduuh.. kok nggak pakai salam.. but, thanks! Padahal tadi aku baru mau ke rumahmu,lho,Sa! Hadianya apa,nie..?" Ujar Nisa sambil kesenengan.
"Aaah.. jangan ngomongin hadiah! Kita ngobrol dulu, dan buka hadiahnya nanti! Pas Aku udah pulang!"

Lalu mereka bermain dan mengobrol, setelah itu, Nisa teringat hadiah dari Salsa.
Hmm, apa,ya? Aku buka sekarang deh?! Ah,penasaran banget! Apa? Ini apa? Kok seperti bibit tanaman,ya.. Banyak,lagi, ada tiga. Tapi menarik juga, tumben, Salsa ngasih kayak ginian..
Setelah dibuka, ternyata hanya ada 3 buah bibit tanaman dan selembar surat dengan kertas mini yang lucu. Bertuliskan :


Aih, cutenya, hmm, maksud Salsa ngasih hadiah bibit ini apa,ya? Oke deh,aku rawat aja! Nanti, pasti Salsa senang... Tapi,waktu bermain PSku kurang dong?! Ah,nggak apa.
Lalu Nisa mencoba berkebun, dan Nisa cukup lelah.
 
Ternyata berkebun nggak segampang yang aku bayangkan, kudu sabar. Tapi,kan,nambah oksigen dan membantu mencegah Global Warming.. Kupikir,berkebun cukup berguna, daripada... hihihi..., main PS!


Sekarang, Nisa lebih sering berkebun daripada bermain PS. Keluarga Nisa tentu senang karena Nisa sudah jarang bermain PS. Sahabatnya apalagi, sebenarnya, Salsa ingin membuat Nisa tidak terlalu capek bermain PS. Nisa sudah dicereweti Salsa agar tidak bermain PS berlebihan, tetapi Nisa sangat suka bermain PS. Nah, itu hobi baru pertama Nisa. Hobi baru kedua? Lihat saja ceritanya.

Ah, aku sampai lupa, belum membuka kado dari Kakak Adik. Hmm.. buka ah! (lalu membuka dan...) IH WAW, buku gambar dan crayon! Aku mau nggambar,ah... Tentang RUMAH! 

 Lalu Nisa mulai menggambar, memberi warna, tangannya kotor terkena noda crayon, akan tetapi, Nisa senang menggambarnya. Ternyata Nisa juga mempunyai bakat terpendam yaitu menggambar! Nisa akan menunjukannya pada semua yang telah memberi kado. Sejak saat itu, Nisa merasa gambarannya bagus dan mulai menyukai menggambar.



Oh ya, beberapa bulan kemudian...
Tok tok tok.. ada yang mengetuk pintu, "Assalamu'alaikum..". Siapa sih, lagi nyapu, juga? Tapi kok kayak suaranya.. Teh Shofi (Budenya Nisa), "Wa'alaikumsalam.. sebentar! Iya,iya!"

"Eeh.. duh teteh apa kabar..? Eh, Nita! Udah besar, atuh.." Ternyata itu Bude Shofi, ingin menginap seminggu. Lalu mereka semua berbincang-bincang.
"Rumahnya tambah seger,atuh.. Tanamannya cantik-cantik, dan IH WAW! Gambaran yang bagus! (sambil menunjuk pajangan di rumah Nisa, gambaran Nisa, 'Rumah')" celoteh Bude Shofi.

"Aih.. Bisa aja, Teh Shofi! Tanamannya ditanam sama si Nisa, dia hobi berkebun. Dan, gambarannya dibuat Nisa." Ujar Ayah. Nisa tersipu malu, namun, Nisa tidak sombong.

"Perasaan, kemarin waktu Bude Shofi ke rumah Nisa, Nisa main PS melulu, atuh..," Kata Bude Shofi kepada Nisa.
"Iya Bude Shofi, sekarang aku jarang main PS, hehehe..."


---

Isi soal :
Siapakah tokoh utama dalam cerita tersebut?
Apakah amanat dari cerita tersebut?
Jika Kamu adalah Nisa, kado mana yang paling kamu sukai?
Apakah kamu suka bermain PS?

---

12 k○mentar:

Meutia Uchiha mengatakan...

Wah.. cerpennya bagus! Kenapa nggak diuplod ke site yang lain kak? kayak di fictionpress? *sotoy* Lumayan loh kak! Bakat kakak bisa jadi penulis cerpen anak! :D

With Smilee~ :)

☺M0N1K4☺ mengatakan...

bagus . . . bngt lo kk ceritanya.... ini jawaban oik :
-Nisa (Khairunnisa)
-Waktu bermain itu barusnya dikurangi... harus belajar!! Biar nilai'a g turun
-semuanya!!! ( paling seneng buku gmbr n krayon sii.... hihi)
-Nggak terlalu suka... sukana kalau lagi main terus kecanduan besoknya nggak kecanduan lg... hihi

Ðŵįŷāşţi Fâçħřūňņǐśą Ş. mengatakan...

waaah ... abgus,deh!

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@Mea : kakcipa nggak tau fictionpress itu apa.. hehehe.. Thankz Mea!
@Oik : thanks Oik,atas jawabannya.. Kakcipa dah baca..
@Dwi : trims!

putri mimpi mengatakan...

wahh cerpennya bagus nih,, dikirim ke penerbit dar!mizan aja, dimasukin ke kumpulan cerpen KKPK (eh, bener ngga ya, kkpk itu diterbitkan oleh dar!mizan? agak lupa)
kakcipa berbakat banget. diasah terus yah

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@putri mimpi : aduuuh dah umur 14 nih (baru ultah lhoo beberapa hari yg lalu) ngga bisa ikut KKPK lagi..kan kalo diatas 12 thn ga bisa! iya,benar di dar mizan kok. makasih ya dah bilang kakcipa berbakat,tapi kakcipa suka bingung lho!

Anonim mengatakan...

lutchuuuu...........!!!

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Anonim : tengkyuuu

Anonim mengatakan...

Iya ok deh kenapa ya kok akux lupa sekali prnh ngomenin
ini ya hehe eh kakak tinggal di kompleks, aku ya

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

nggak kokkk

Nur Maryam Hidayah mengatakan...

Bagus lho kk ceritanya! :D

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

Makasih..alhadulillah :D

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.