Sabtu, 20 Maret 2010

Tips Nyaman Belajar

Belajar itu bagian dari kehidupan kita. Kita wajib mencari ilmu! Dan ada yang mau tips agar belajar jadi nyaman? Oke, ini tipsnya*spoiler mode:on* tapi belajarnya itu maksudnya MEMBACA, oke!




  1. Ruangan yang bersih untuk belajar. Bayangkan, kalau ruangan kotor nggak enak dong, belajarnya?! Ruangan nggak harus luas dan lengkap dan mewah, bersih yang penting.
  2. Lampu yang terang dan enak dimata, jadi kelihatan tuh tulisannya dengan jelas!
  3. +tambahan+ jangan lupa berdo'a
  4. Meja belajar dan kursi belajar yang pas 
  5. +tambahan+ 6. ruangan ngga harus luas sih, tapi memang lebih enak kalau lapang. Karena "tidak sumpek" sehingga pikiran pun jadi lebih tenang.
  6. +tambahan+ Aliran udara juga harus lancar agar otak segar
  7. +tambahan+ ditemani orang tua biar bisa nanya kalo ada yang bingung
  8. +tambahan+ pelajaran yang susah dihafalin seperti rumus-rumus (MTK, IPA, IPS, dll) itu bisa ditulis dikertas dan ditempelin di dinding kamar sebagai hiasan dan setiap tidur kita bisa membaca dan menghafalkannya.
  9. +tambahan+ Membacanya harus dengan posisi tegak dan tidak tidur terlentang atau tidur dalam posisi menghadap keatas.
  10. +tambahan+ Sebaiknya berada di tempat yang sepi, tapi jangan di tempat yang terlalu sepi, ramai, atau terlalu ramai.
  11. berdo'a juga setelah belajar :)

Mau berbagi? ayo,tambahin! comment,nanti dicantumin disini dengan label "tambahan"

17 k○mentar:

☼►100ABC Blog◄☼ mengatakan...

Tips belajar atau membaca ya Kak Cipa..?
kalau saya belajar dari apa saja, enggak tergantung tempat atau ruangan, sepertinya alam adalah tempat belajar kehidupan yang terbaik.

Sedangkan saya membaca, mencari tempat atau ruangan yang nyaman dengan cahaya yang cukup terang, apalagi tulisan yang cukup besar dan tempat yang bersih dan menarik seperti blog-nya Kak Cipa.

Makasih berbaginya, sangat bermanfaat.

☼►100ABC Blog◄☼ mengatakan...

Oia ada pesan untuk JUJUR..
saya ingin jujur : saya suka "spoiler : mode on"

kakcipa mengatakan...

@100abc : umm....belajar sih? tapi belajar dgn buku? hehehe....maaf ya kalo postingan ini kagak nyambung...
oowh gitu...hehehe....makasiih yaa...:D
too...!

jadi lebih suka spoiler nih daripada read more...?

makasih 100abc, komentar yang sangat menghargai

ravimalekinth mengatakan...

6. ruangan ngga harus luas sih, tapi memang lebih enak kalau lapang. Karena "tidak sumpek" sehingga pikiran pun jadi lebih tenang.

7. Aliran udara juga harus lancar agar otak segar

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@kak mikha : makasih yaa...aku cantumin,ok?

mas doyok mengatakan...

kalau suasana enak termauk suasana hati
ya enak aja belajar kak hehehe

Kakcipa mengatakan...

@mas doyok : oh iiiya :)

Diana Afiifah mengatakan...

tips belajar nyaman ? ditemani orang tua biar bisa nanya kalo ada yang bingung

*hm seperti ga nyambung ya

Diana Afiifah mengatakan...

ralat :

*hm sepertiNYA ga nyambung ya

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@diana : nyambung kok....kk tambahin yaaayayaya...^_^

unieqblog mengatakan...

pelajaran yang susah dihafalin seperti rumus-rumus (MTK, IPA, IPS, dll) itu bisa ditulis dikertas dan ditempelin di dinding kamar sebagai hiasan dan setiap tidur kita bisa membaca dan menghafalkannya.

mhya unieq mengatakan...

tips belajar yang bagus tuh...

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@unieq blog : betul betul betul. keren nic. makasih
@mhya : iya makasi

NyieL ^_^ mengatakan...

klo aqu siy...
suka belajar di tempat yang sepiii dan remang-remang! hhe...kuburan donk!

✿♫♥ Ratrya Khansa Amira ♥♫✿ mengatakan...

Membacanya harus dengan posisi tegak dan tidak tidur terlentang atau tidur dalam posisi menghadap keatas.

Sebaiknya berada di tempat yang sepi, tapi jangan di tempat yang terlalu sepi, ramai, atau terlalu ramai.

~~
Keduanya itu tambahan dariku.

Zico Alviandri mengatakan...

Jangan lupa berdoa sebelum belajar :)

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@kak nyiel : wkwkwk...
@rara : thanks ya... kakak cantumin ya...
@zico : oh yakk...itu penting..! thx

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.