Rabu, 03 Maret 2010

Kesehatan Mata Saat Membaca

Hobby membaca? kalau iya, sama kayak kakcipa. nah, kalau cara membaca kalian salah matanya bisa capek, lho. Sedikit tips menjaga mata saat membaca.

Tips Mata Sehat Saat Membaca
  1. Jarak antara mata dan bacaan cukup jauh kira-kira 30cm
  2. Jangan membaca sambil tiduran
  3. Jangan membaca di tempat yang gelap
  4. Jika mata lelah, beralihlah untuk ngelihat benda yang jauh
  5. ada yang mau tambahin?
Oh ya, mata butuh istirahat yang cukup, ya!
Maaf ya tipsnya cuma sedikit...

15 k○mentar:

ravimalekinth mengatakan...

nah dari dulu yang mau aQ tanyakan itu, mengapa tidak boleh membaca sambil tiduran? :P

msafru mengatakan...

Yang agak susah dihilangkan membaca sambil tiduran nich

☼►100ABC blog◄☼ mengatakan...

Secara berkala atau pada saat mata mulai terasa pedih karena terlalu lama di depan komputer... mata saya rendam di air bersih, gak tau itu baik atau tidak tapi mata jadi terasa lebih segar lagi.
Salam kenal, makasih follownya

ina mengatakan...

tips kecil yg membawa akibat besar...
bagus De'

♥ria♥ mengatakan...

iya ak jg kadang bermasalah dengan mata karna suka baca komik hehe
makasih ya kakcipa tipsnya

richo mengatakan...

wah mataku aja kena silinder, gara2ne memang membaca n liat tv sambil tiduran...... tambahin lagi jangan lupa bawa cemilan kalo baca biar kalo matane capek pas istirahat kan bs maem heheh

Ghina♥Chan mengatakan...

Waduh! Kalo aku mambaca semua yang ga boleh itu ada! :P

SELAMAT DATANG DI BLOGKU mengatakan...

oooo gitu...hehehe pantesan aja mataku min n silinderny gede....tapi aku males pke kca mata...g enak bikin ribet aja..enakan mata normal..tapi tmen2ku malah pngen pke kcamata...hehehe g ada yang bener ya...
nice tutorial sifa...aku suka m tutorial ini...

Blog Seru KaKCipa mengatakan...

@ravimalekinth : pertamaxx, selamat! oyak aku tau dari abi (bapak:orangtua) ku.....


@msafru : SAMA dong! :)


@100 abc : haah? direndam? xixixi....
ok..ok...


@kak ina : makasih kaka...:D


@kak ria : iya nih ...aku juga...sama sama kak!


@richo : ooh....eh? hahaha!


@ghina : waduh?


@kak catur : lhoo kok pada pengen pake kacamaata? xixixi...
makasih kak!




YANG SUDAH COMMENT, MAKASIH....

Piet Puu mengatakan...

klo bacanya sambil jongkok boleh kan dek...???
hehehehe :D

apa kabar sayang...???

Uwie-the dreamerz mengatakan...

jujur ... postingan gini yg sedang dwi cari

Rizky2009 mengatakan...

g perlu d tambahin dah cukup kak, kalau Rizky mah jarang baca

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@kak piet :
xixixi...cape dong kak?
kabar baiiiik....
kakak???


@dwi :
tips tips ya?
:) ok ok...
kakcipa ngepsoting tips sukanya?
makasih ya sarannya :)


@rizky2009 :
wah kok jarang baca?
baca kan seru...

thanks comment'a

Nisa Yudiani mengatakan...

mataku minus :'(

dimdroid mengatakan...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.