Sabtu, 10 April 2010

Salma Mau Pakai Jilbab (cerpenku)

Salma anak orang PKS,tapi belum pakai jilbab soalnya males&gerah&bikin jelek(menurut Salma).Padahal Salma sudah besar!kelas lima SD,lho!Lalu saat mentoring,kan hampir semua teman Salma di SD Nur memakai jilbab,nah kalo di kelas Salma yang nggak pakai jilbab ada 3 orang,Salma,Liza,Nunung.

Nah, sekarang mentoringnya tentang jilbab.Ternyata pake jilbab itu wajib…ternyata selama ini umi dan abah nggak boong.Akhirnya Salma bicara :”Umi,maafkan Salma,Umi benar pakai jilbab itu wajib..sekarang Salma pakai jilbab,ya mi.”kata Salma tanpa ragu.”Iya sayang.Umi belikan kamu jilbab ya..”kata umi.”Iya mi..Salma mau warna putih 3 buat sekolah dan pink dan biru untuk di rumah ya mi..”kata Salma manja. “Iya Salma…beres!duit Umi khan banyak,umi khan gajinya 5.000.000,mau jilbab lagi?”Umi agak pamer.”Ih,umi pamer.Nggak,makasih mi!Sudah cukup,walau gaji umi uakehh..”kata Salma.Salma juga tidak gengsi pakai jilbab di sekolah,kan karena Allah..

--sekian-- ceritanya enggak bagus ini udah lama bikinnya

3 k○mentar:

anindya widya D mengatakan...

bagus, tuh, cepennya, terus di kembangin lagi aja yah, saranku.. :) terus berkarya! :D kunjungin blog aku ya, oke? terus kasih pendapatmu tentang puisi aku ya, hehe, trims! :D

BeDa mengatakan...

Mendukung semua muslimah untuk pakai jilbab. Semangat!

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@kak nindya : hehehe.....makasih,ya,kak! ok deh...:)
@beda : iya betul banget kalok enggak kan dosa kan banyak yang dosa tapi aku pasti kalo kasitau percuma aku pernah kok kasitau temenku dia cuek yaudah! ok!

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.