Kamis, 01 Oktober 2009

Kewajiban Berjilbab yang Benar

Assalamualaikum..Semua! Kakcipa pengen ngasih tau... Mungkin ada yang menganggap jilbab sepele. Tapi itu pasti akan bisa diatasi, asal ada kemauan pasti ada jalan. Kalau selama hidupnya menyimpang dari ajaran agama, baru terasa sesal seumur hidup suatu saat nanti... Dunia ini sangat singkat. Kita menyadarinya nanti setelah sakaratul maut. Hidup ini kesempatan, bawa bekal yang banyak buat di kehidupan yang abadi. kita nih cuma ngontrak di dunia. So, jalani kehidupan sebaik-baiknya dan jangan ada salah paham pada agama islam. Berpikirlah sebelum bertindak. Nah, ini urusan jilbab kakcipa ngasih tau :

Mengapa wajib memakai jilbab yang benar? 
Perintah Allah, dong. Aurat wanita adalah SELURUH TUBUH kecuali muka dan telapak tangan. 

Bukan sekedar pakai jilbab!
Kalau pakai jilbab tapi... Bajunya ketat, ada yang tidak tertutup, wah wah, jangan!

Menutup aurat, termasuk memakai jilbab itu wajib!

Al-Ahzab:59 dan An-Nur:31 sebagai berikut:

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al-Ahzab:59


Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. An Nuur:31


BATAS AURAT WANITA


Semua kecuali muka (wajah) dan telapak tangan.


Boleh diklik : https://twitter.com/pedulijilbab

5 k○mentar:

Annisa Vania mengatakan...

Kak Cipa,aku kan enggak kerudungan.Keluargaku juga enggak.
Apa itu dosa?
Apa nanti masuk neraka???
Hiy...Aku kan jdi takut...Tapi aku sama keluargaku yang cw gag pake baju terbuka,lho kak.
Trus gimana?Kalo pake jilbab itu katanya kan berat.Harus ikhlas,gag boleh ini itu...
Aku jd bingung.Jawab,ya,Kak.Aku slalu menanti jawaban Kakcipa.Makasih...

Nisa Yudiani mengatakan...

tul sekali!!1

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan...

@Nisa :

iya vania, pakai jilbab itu wajib, coba deh tanya sama mama vania, kalau kata umi abi kakcipa sama guru2 kakcipa sih wajib....

untuk urusan masuk neraka, kakcipa nggak bisa memastikan, itu urusan ALLAH S.W.T...
iya sih kalau kakcipa pakai jilbab sudah dibiasain dari kecil.....

soulmate langsung, bisa tanya guru, guru ngaji, mama, kakak, dll

maaf ya kalau jawabannya tidak memuaskan...

@Nisa : yuppz

Anonim mengatakan...

kalo pake jilbab semuanya harus tertutup!! :)

salam kenal :)

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@Anonim: right! :)

Posting Komentar

Makasih udah baca :)

Diberdayakan oleh Blogger.