Kamis, 01 Oktober 2009

Kewajiban Berjilbab yang Benar

Assalamualaikum..Semua! Kakcipa pengen ngasih tau... Mungkin ada yang menganggap jilbab sepele. Tapi itu pasti akan bisa diatasi, asal ada kemauan pasti ada jalan. Kalau selama hidupnya menyimpang dari ajaran agama, baru terasa sesal seumur hidup suatu saat nanti... Dunia ini sangat singkat. Kita menyadarinya nanti setelah sakaratul maut. Hidup ini kesempatan, bawa bekal yang banyak buat di kehidupan yang abadi. kita nih cuma ngontrak di dunia. So, jalani kehidupan sebaik-baiknya dan jangan ada salah paham pada agama islam. Berpikirlah sebelum bertindak. Nah, ini urusan jilbab kakcipa ngasih tau :

Mengapa wajib memakai jilbab yang benar? 
Perintah Allah, dong. Aurat wanita adalah SELURUH TUBUH kecuali muka dan telapak tangan. 

Bukan sekedar pakai jilbab!
Kalau pakai jilbab tapi... Bajunya ketat, ada yang tidak tertutup, wah wah, jangan!

Menutup aurat, termasuk memakai jilbab itu wajib!

Al-Ahzab:59 dan An-Nur:31 sebagai berikut:

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al-Ahzab:59


Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. An Nuur:31


BATAS AURAT WANITA


Semua kecuali muka (wajah) dan telapak tangan.


Boleh diklik : https://twitter.com/pedulijilbab

Di Purworejo All Part

Tadinya satu-satu dijadiin satu deh..Baca recountku ini dund.


Mulai... Ini buat kenangan hehehe..


Part 1
KakCipa kan nyampe di Purworejo jam 4-pagi, nah yang pertama nyambut itu Om Wawan. Terus salim, Mbah Kakung sama Mbah Wardi udah ada juga, asik! ketemu Mbahku! udah berapa tahun ya gak mudik? 1/2 tahun gitu..-lupa-. Hurin lagi ke rumah mbah satunya lagi, Mbak linda juga, adanya adnin, adeknya Hurin.

KakCipa begitu sampe langsung beres-beres, terus udah adzan sholat deh. terus KakCipa ketemu Bule (tante) Yuyun. Wah..senangnya! Di sebelah rumah Mbahku ada TK yang ada mainannya, ada lapangannya lagi! kan KakCipa sengaja bawa bultang. Aku senang udah nyampe rumah Mbah. Terus, Hurin dateng. Yeey! asyik! main,deh! waw..Fahrin dan Hibban lucu...adeknya Hurin gituu..oh iya Ibunya hurin punya blog lho.

Ketemu sodara nih! tapi mbak linda masih di rumah jogja. Mbak linda kan sama sama udah smp jadi sebaya gitu..ihh senengnya tapi kangen Jakarta. Jadi aku menelpon rumah, nyuruh Om kasih makan Ka Nemo dan Mami Yuyi deh..kangen gitu! tungguin ya part 2 nya!

Part 2
Mbak Linda dateng hari Kamis..hari Rabu KaCipa main-main sama Hurin dan sodara2 KaCipa lainnya. Waktu itu juga Azka dateng..hihihi, Azka lucu banget!punya blog lg..masih bayi! anaknya Bule Ayu sama Om Heri.

KaCipa suka lho main bulutangkis di TK dan main mainan TK lho! ninja warrior gitu, kan ada permainan2 seru di TK. menantang lagi (heran juga sih kok mainan anak TK menantang) tapi ada juga prosotan-yang tak menantang- yaiyalah.

Katanya besok ke Pantai Ayah Lho..! Tunggu ya postingan "Di Purworejo Part 3" tentang di pantai, rencananya sih mau upload foto..biar tau serunya di pantai selatan!! Tungguin aja!
First, aku Sayang dan Cinta Allah, kedua Rasulullah SAW, and ketigaa..
kakcipa.blogspot.com
dan tidak lupa Love my Pets, dan my friends!

Part 3
Waktu mau ke Pantai Ayah, Mbak Linda baru datang. Perjalanannya jauuuuh amat. Tapi waktu sampai ternyata ombaknya kecil. Kata Abi besok ke Pantai lagi yang ombaknya besar buangets soalnya disini ombaknya kecil. KaCipa sama MbaLinda cuma basahin kaki ajah. KaCipa sekalian main pasir. Di sana cuma ga sampe 1jam kok.

Sru banget nih, tapi MbaLinda nggak ikut, Bapaknya besok kerja, cape de. Serruuuuu bangget di Pantai Jatimalang, ombaknya guede guede buangets!! Namanya juga Pantai Selatan, jelas ombaknya gede2..Waktu Abi suruh pulang aja KaCipa nggak mau!! Kata Abi juga seru banget sih! Umi sih nggak ikut2an. Umi kan udah gede, perempuan lagi. KaCipa tau ngga pakaiannya seperti apa?? masa : pake jilbab tapi celananya dan bajunya lengan pendek hahaha...^_^ Ndak boleh, kalo udah gede!Tapi ini masih kecil, belum itu. Kalian nggak usah tiru aku!

Seru banget deh pokoknya! Waktu sudah mandi, makan PopMie...lezat..serunyaa...pingin lagii...nunggu lebaran dung:(( serrunya..sih sulit diungkapin sama kata2. Gampang deh,hehehe..

Foto di pantai jatimalang yang ombaknya zuper gede :
 

Diberdayakan oleh Blogger.