Kamis, 28 Juli 2016

Banyak Berubah

Assalamualaikum. Ada orang di sana? :D

Lama sekali gak main blog. Tadi aku mengingat-ingat masa saat main blog adalah hobi yang sangat menyenangkan. Sekarang, hobi itu bagi sebagian besar blogger (termasuk aku) sudah tergantikan.

Sabtu, 31 Oktober 2015

Enam, Syif (Sebuah Pengalaman Konyol)

Siang itu, saat jam istirahat, aku kembali ke kos yang jaraknya benar-benar dekat dari gerbang kampus. Namun tetap saja, aku harus berjalan sekitar lima menit dari fakultasku menuju gerbang kampus. Tujuanku ke kos adalah mengambil kartu ATM, aku ingin mengambil uang karena saat itu uangku hampir habis. Kurang dari setengah jam lagi, mata kuliah Ilmu Alamiah Dasar akan dimulai. Aku pun bergegas menuju ATM dekat gerbang kampus untuk mengambil uang. 

Senin, 17 Agustus 2015

Saat Seseorang Mengejekmu...

Assalamualaikum! Halo, gue mau nulis sedikit apa yang abi gue sampaikan, pesan Abi sih buat nulis ini di blog, haha. Sebenarnya, sih gue mau hiatus aja, tapi gak apalah gue tulis ini dulu.

Saat seseorang mengejek elo, perhatikan hal berikut.

Apakah itu benar? 1. Benar 2. Gak benar

Kalau benar, apakah hal itu bisa lo ubah atau lo kontrol?


1. Bisa lo ubah, misalnya seseorang mengejek lo dan ternyata benar, maka berterima kasih aja pada orang yang mengejek dan perbaiki sifat atau apa pun itu yang bisa lo ubah menjadi lebih baik.
2. Bener-bener gak bisa lo ubah, ya biarin aja, toh kita gak bisa ubah itu. 

Kalau tidak benar, misal seseorang mengejek lo, tapi ejekannya tuh jelas-jelas gak sesuai kenyataan... Ya biarin aja.

Orang yang mengejek kita sebaiknya kita doain aja yang baik-baik. Pernah denger gak, kalo ada orang baik lalu kita baikin dia juga itu ya normal aja, tapi kalo ada orang jahatin kita lalu kita baikin dia, nah itu namanya manusia (hebat). Kurang lebih gitu...

Rabu, 29 Juli 2015

Gggrr!

Kemarin sempat gue pergi ke salah satu tempat belanja di Purworejo. Di sana, gue yang pecicilan ini kan sedang ngisengin adik dengan nyandar-nyandar gitu ke Fiqor, adik gue. “Kakak lagi ngerusuh,” kata Fiqor. Gak lama, gue jatuh deh. Mana gue teriak dikit. Orang-orang lihat gue. Akhirnya, gue meluk Umi. OMG. Tadinya gue cuma gak pengin kelihatan wajahnya soalnya wajah gue gampang banget memerah saat malu. Gue gak percaya ternyata gue nangis, cuy. Konyol, ya nangis di tempat umum hanya karena malu untuk anak yang sudah lulus SMA gini walau dikit doang nangisnya. Gue langsung benci sama orang-orang yang liat gue pas gue jatuh, bahkan setelah jatuh masih dilihatin. Padahal, gue juga kadang gitu. Pernah pas gue masih polos (SMA, sih, kelas 10) gue liatin seorang penyandang disabilitas yang sedang berjalan. Untungnya, di sana teman gue nasihatin. “Sst. Gak boleh gitu!” kata teman gue (untungnya saat itu gue sama teman gue doang, jadi gak malu haha). Beneran deh gue gak tahu dulu. Ah, jadi ke mana-mana gini.

Jumat, 24 Juli 2015

Pengalaman SBMPTN 2014 vs 2015

Berbagi pengalaman 2 tahun SBMPTN. Siapa tahu kesalahan-kesalahan yang gue lakukan bisa mencegah kita melakukan kesalahan yang sama.

2014 
- Masih betul-betul ga ngerti konsep, tapi langsung latihan soal. Jadi, seringnya bingung, kenapa gue gak ngerti jawaban dan pembahasannya, ya. Ini dari mana, sih? Lho, kok jadi gini, bukannya tadi gitu? 
- Gak berurutan belajarnya (ganti-ganti mapel tiap harinya/ gak berkutat di satu mapel dalam jangka waktu tertentu) (ini mah tergantung orangnya) 
- Lebih jarang belajarnya

Catatan SBMPTN Tahun Kedua

Assalamualaikum, halo. Biasanya gue berinteraksi dengan orang lain menggunakan aku-kamu, tapi di sini gue menggunakan gue-lo. Gue lulusan SMA 2014 yang ikut SBMPTN 2015. Tiga kali PTN menolak gue pada tahun 2014 (SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK UI). Untuk SNMPTN gue gak sedih-sedih banget karena pilihan gue kurang realistis (FKUI dan FK UNPAD). Tahun lalu, pilihan ketiga SBMPTN maupun SIMAK UI gue sama, yaitu Geografi UI.

Senin, 29 September 2014

Pengalaman OH FKUI 2014

OH FKUI 2014 dilaksanakan pada tanggal 27 - 28 September 2014. Ada pula try out pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Blog Seru Kak Cipa

Diberdayakan oleh Blogger.